Wednesday, November 10, 2010

Naskah atau Buku Permainan Anak Tradisional Indonesia

Naskah atau buku "Seri Pesona Kekayaan Indonesia, Permainan anak Tradisional Indonesia" ini lahir dari keprihatinan akan budaya Indonesia yang dewasa ini diindikasikan mulai terlupakan bahkan punah. Hal ini dapat dilihat dalam kehidupan sehari-hari bahwa sebagian besar anak Indonesia tidak mengenal permainan tradisional Indonesia. Keberadaannya mulai tergeser dengan permainan masa kini atau modern yang menggunakan teknologi yang tinggi, seperti video game, playstation, dan permainan yang menggunakan teknologi tinggi lainnya. Padahal, disadari atau tidak permainan tradisional Indonesia memiliki banyak keunggulan dibanding dengan permainan modern. Beberapa keunggulannya, yakni dapat menumbuhkan rasa solidaritas, rasa setia kawan, empat terhadap sesama, sportivitas, dan menunjukan keakraban dengan alam sekitar.
Berdasarkan alasan tersebut, kami menganggap bahwa sangat penting mengangkat kembali permainan tradisional dan membudayakannya kembali kepada generasi penerus. Dengan demikian, secara tidak langsung melestarikan budaya tradisional Indonesia.
Naskah atau buku ini disusun dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti serta dilengkapi dengan cara bermain permainan tradisional. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan gambar-gambar yang menarik sehingga anak atau pembaca akan tergerak untuk mencoba jenis permainan tradisional yang ada.
Jika Anda tertarik dengan naskah atau buku ini, silakan hubungi kami :
Depot Naskah dan Buku "Sukma Harmoni"
No. telepon 08818262287/ 022-91869545

4 comments:

Murniaty said...

udi mana tulisan2 yg barunya ?

budy said...

ada bukunya g ya???

Adat Pernikahan Jawa said...

selain untuk anak-anak..ini juga cocok untuk acara acara outbond. permainan tradisional umumnya mengendepankan kekompakan

zazueastlund said...

All the suppliers of metal
Metal Art titanium sponge (Naira) has 출장마사지 been producing metal, and it can titanium 4000 be quite addictive. Their work has been citizen titanium watch producing traditional metal titanium rod in femur complications music that's a perfect